Xiaomi Mi NoteBook Air Penantang MacBook Air Apple

Xiaomi Mi NoteBook – Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan laptop bersamaan dengan ponsel Flagship Xiaomi Redmi pro dalam sebuah acara di China pada hari rabu (27/07/2016). Laptop Xiaomi akan diberi nama Mi NoteBook Air yang diklaim memiliki ketebalan lebih tipis dari Apple MacBook Air seperti dikutip dari akun twitter Xiaomi.

Mi NoteBook akan dijual dengan 2 varian layar yakni 13.3 inci dan 12.5 inci. Sebagai perbandingan Mi Notebook Air 13.3 Inci hanya memiliki ketebalan 14.8 mm lebih tipis dari MacBook Air dengan 17mm dan layar memiliki resolusi Full HD 1080p. Sayangnya Xiaomi tidak melengkapi laptopnya ini dengan teknologi touchscreen. Selain itu Mi NoteBook Air dari segi body terbuat dari metal dan dibekali dengan fitur fully laminated berfungsi melindungi goresan pada layar.

Xiaomi Mi NoteBook Air Penantang Mac Book Air Apple
Xiaomi Mi NoteBook Air Penantang Mac Book Air Apple

Mirip seperti pesaingnya MacBook Air, Mi NoteBook Air dilengkapi dengan port konektor satu buah USB type-C, dua buah USB 3.0, HDMI, serta port Audio Jack 3.5mm. Dengan bahan material metal dan dimensi 309.6×210.9×14.8mm, notebook ini hanya memiliki bobot 1.28 kg yang membuatnya ringan untuk dibawa.

Mi NoteBook Air dengan Body Metal
Mi NoteBook Air dengan Body Metal

Desain sisi luar laptop tidak ditambahkan Logo Mi, sehingga terlihat elegan dan sederhana. Apabila anda ingin mempercantik tampilannya bisa dikustom dengan sticker sesuai selera. Selain itu, Xiaomi menyediakan pouch pelindung laptop yang terbuat dari kulit dan microfiber.

Mi NoteBook Air pouch
Mi NoteBook Air pouch

Spesifikasi Mi NoteBook Air

Xiaomi membekali Laptopnya dengan Prosessor Intel® Core™ i5 generasi keenam, dual core 4 threads 2.7 GHz. Untuk meningkatkan performa dan kecepatan bandwidth Mi Notebook Air dipersenjatai RAM DDR4 sebesar 8GB. Media penyimpanan mengusung PCle SSD 256GB yang memiliki kecepatan 1500MB/s dan masih bisa ditambah dengan slot SSD kedua.

Mi NoteBook Air dengan Prosessor Intel i5 Generasi keenam]
Mi NoteBook Air dengan Prosessor Intel i5 Generasi keenam]

Baterai laptop Xiaomi diklaim bisa terisi 50% hanya dalam 30 menit dan penggunaan maksimal bisa bertahan hingga 9.5 Jam dari posisi full charging. Fitur Audio dilengkapi dengan Dolby Digital Surround dan AKG Custom Grade dual Speaker.

OS Mi NoteBook Air akan menggunakan Windows 10 Home yang memungkinakan proses booting cepat dan kemampuan multitasking mumpuni. Bagi anda pengguna ponsel Xiaomi, Mi NoteBook Air juga dapat disinkronisasi dengan Mi Clouds sehingga file didalam ponsel anda bisa diakses melalui laptop. Pengolah Grafis akan menggunakan CPU NVidia GeForce 940MX dengan dukungan DirectX 12 yang memiliki dua slot untuk ekspansi SSD.

Bagi anda yang sering beraktifitas mobile, Xiaomi menyediakan Varian Mi NoteBook Air 12.5 Inci dengan ketebalan 12.9mm dan berat 1.07kg. Daya baterainya dapat bertahan lebih lama hingga 11.5 jam. Varian yang lebih kecil ini menggunakan prosesor Intel Core M3 dan RAM 4GB, 128GB SATA SSD serta dapat ditambah dengan slot SSD. Spesifikasi lainnya tidak berbeda dengan varian 13.3 inci.

Harga Laptop Xiaomi

Rencananya Notebook dari Xiaomi akan dijual pada 2 Agustus 2016. Mi NoteBook Air 13.3 inci dijual dengan harga 4.999 Yuan atau sekitar Rp 9.9 juta, sedangkan varian 12.5 inci bisa didapatkan dengan harga 3.499 Yuan atau Rp 6.9 juta. Belum ada informasi kapan Notebook xiaomi akan memasuki pasar Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *