Resmi, Apple dapat menjual iPhone 7s di Indonesia setelah Berkomitmen Investasi $44 juta

Apple iPhone 7s di jual di Indonesia – Penggemar Apple mendapatkan kabar bagus, Apple iPhone 7s akan segera dapat dijual bebas di Indonesia. Kabar tersebut didapatkan setelah Apple Inc perusahaan yang memproduksi Smartphone iPhone telah resmi berkomitmen untuk menginvestasikan dana senilai $44 juta dalam riset dan pengembangan produknya di Indonesia dalam jangka waktu 3 tahun ke depan, Informasi tersebut diungkapkan oleh I Gusti Putu Surya wirawan, Direktur Jenderal Logam, Mesin, Peralatan Transportasi dan Elektronik dari kementerian Perindustrian.

Jual-Apple-iPhone-7s-Indonesia
Apple iPhone segera dapat dijual bebas di Indonesia – image via www.news18.com

Investasi Apple di Indonesia memungkinkan perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut untuk menjual iPhone 7s di Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara. Indonesia merupakan pasar Smartphone terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan jumlah penduduk total 250 juta jiwa. Dengan berlakunya aturan TKD yang diterapkan mulai januari 2017 maka semua perangkat handset 4G yang dijual di Indonesia harus memiliki kandungan lokal minimal 30 persen baik segi hardware dan Software serta adanya komitmen perusahaan untuk berinvestasi di Indonesia.

Dikutip dari news18.com Apple Inc telah menerima “Sertifikasi Konten Lokal” di bulan November, dengan demikian Apple dapat memasarkan perangkat ponselnya dengan harga 6 juta rupiah ($448) atau dengan harga di atasnya dengan bebas di Indonesia.

Seorang juru bicara Apple menolak memberitahukan berapa besar angka yang diinvestasikan Apple di Indonesia namun merujuk pada pengumuman perusahaan tahun lalu bahwa Apple Inc setuju dan berkomitmen untuk membangun pusat pengembangan iOS App di Indonesia.

Indonesia merupakan pasar ponsel menggiurkan bagi produsen ponsel dunia karena penduduknya mencapai 250 juta jiwa yang didominasi oleh kaum muda dan salah satu pengguna social media terbesar di dunia dengan karakter yang update terhadap trend dan perkembangan gadget. Pada Kuarter kedua tahun ini, pasar ponsel pintar tanah air didominasi oleh pabrikan ponsel asal Korea Selatan Samsung dengan market share 26 persen disusul kemudian dengan 19 persen OPPO dari China. Kedua produsen ponsel tersebut memiliki pabrik di Indonesia seperti techkhalifa.com kutip firma research IDC.

Tampaknya Apple akan berjuang untuk mendapatkan market share pengguna ponsel pintar di Indonesia bersaing dengan Samsung dan OPPO apabila ingin menjadi pemuncak pasar ponsel pintar tanah air.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *