Pre Order Iphone 7 dan 7Pro dibuka 9 September 2016

Apple akhirnya membuka Pre-Order Iphone 7 dan 7Pro pada 9 September besok. Kabar tersebut diungkapkan oleh Evan Blass dalam ciutannya di Twitter. Evan Blass adalah seorang Blogger Teknologi dan Gadget yang terkenal sebagai spesialis pembocor rahasia Gadget dan Smartphone serta Tablet terbaru sebelum dirilis secara resmi oleh pabrikan.

Pre Order i Phone 7S
Pre Order i Phone 7S

Dengan akun @evleaks, Evan Blass dengan yakin bahwa pihak Apple akan membuka Pre-Order Iphone 7 dan 7 Pro di 9 September. Pengiriman akan dilakukan seminggu kemudian, biasanya pada tanggal 16 September. Namun, pihak Apple belum mengonfirmasi kabar kebenaran tersebut.

Tahun lalu, Apple mengumumkan iphone 6S pada 9 September, Pre-Order Iphone 6S dibuka 12 September. Dan Penjualan secara resmi dibuka 2 minggu kemudian atau 25 September. Belum diketahui apakah Iphone 7 akan membawa perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. Namun banyak rumor beredar mengatakan Iphone 7 akan mirip dengan Iphone 6S.

iPhone-7-Concept

 

Harga Iphone 7 dan 7Pro

Selama ini Apple dikenal sebagai pabrikan yang menjual smartphone dengan harga mahal. Hal ini dikarenakan Apple selalu membuat Smartphone dengan kualitas tinggi dan berkesan premium. Pihak Apple terkenal dengan kerahasiaan menjaga produknya sebelum diluncurkan. Belum ada informasi resmi soal harga, namun dikutip dari mirror.co.uk menyebutkan harga Iphone 7 akan berada di kisaran £619 (Rp 10.6 jutaan) Versi 64GB dan £699 (Rp 12.06 jutaan) Versi 126GB.

Spesifikasi Iphone 7 dan 7Pro

Kemungkinan Iphone 7 akan meng-upgrade prosessor dan menggunakan OS Apple terbaru yaitu iOS 10. Dengan demikian akan membuat performa lebih bertenaga dan dan lebih efisien. Kemungkinan prosessor yang digunakan nantinya adalah A10 Chip.

Spesifikasi-iPhone-7

Belum ada informasi mengenai battery yang akan digunakan iphone versi terbaru. Setidaknya saat ini di iOS 9 memiliki fitur Low Power Mode yang membantu menghemat battery bertahan lebih lama.

Layar Iphone 7 kemungkinan akan memakai layar OLED, menggantikan layar LED pada iphone sebelumnya. Dikutip dari situs Korea ETNews, Apple saat ini sedang merundingkan kerjasama dengan rival mereka, Samsung guna memasok layar OLED untuk Iphone terbaru.

Dengan memakai layar OLED dapat membuat reproduksi warna lebih kaya terutama untuk penggunaan game dan Video tapi kekurangannya akan menguras daya battery.

Kamera Iphone 7 dan 7 Pro

Sebuah tweet dari akun MacRumors, ikut meramaikan rumor spesifikasi kamera iPhone 7 bahwa Apple akan membuat Iphone dengan dual kamera dan menggunakan Smart connector.

Keuntungan adanya Dual Kamera dapat memungkinkan pengguna Iphone untuk mengambil foto berkualitas SLR dan gambar format 3D pada Smartphone. Sebagai informasi, tahun lalu pihak Apple membeli sebuah perusahaan kamera pintar berbasis di Israel yang disebut LinX Computational Imaging. Perusahaan tersebut berfokus pada pembuatan kamera Smartphone dan Tablet dengan kedalaman lapangan.

Teknologi ini juga memungkinkan mengambil gambar dengan kualitas tinggi pada kondisi cahaya rendah.

Tahan terhadap Air

Bagi anda yang terkadang secara tidak sengaja menjatuhkan Smartphone anda ke air, iPhone 7 dan 7Pro akan dilengkapi fitur Tahan Air. Setidaknya menurut sebuah laporan yang berbasis di China “Commercial Times, Apple mengembangkan “Bahan Senyawa” baru yang dapat mengusir air. Kemungkinan akan digunakan pada Smartphone terbaru yaitu Iphone 7.

iPhone-7-concept-Liquidmetal

Desainer Industri “Herman Haidin” memperkirakan Apple akan menggunakan bahan yang dikenal sebagai “Liquidmetal” bahan itu disebut lebih tahan air dibanding alumunium.

Konektifitas

Rumor menyebutkan Apple akan melengkapi iPhone7 dengan teknologi mutakhir yang disebut dengan LiFi yang dipercaya dapat mentransfer data kecepatan internet 100 kali lebih cepat daripada WiFi. Bisa jadi informasi tersebut palsu, dikarenakan Teknologi LiFi masih dalam tahap awal pengembangan dan belum siap untuk penggunaan secara komersial pada dekade ini.

Bagaimana Sobat TechKha, berminat untuk menunggu Pre-Order iPhone 7 dan 7Pro? Kita tunggu kebenarannya di tanggal 9 September 2016 besok.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *