Pokemon Go Player, Kamu Wajib Tahu Sebelum Main Pokemon Go!!!

Pokemon Go, game yang baru saja diluncurkan satu minggu terakhir telah menjadi game yang sangat sensasional. Tercatat Pokemon Go saat ini bisa di unduh di lebih 31 negara untuk Smartphone Android maupun I phone. Permainan yang mengandalkan fitur GPS dan data lokasi di Smartphone ini sebenarnya tidak terlalu banyak menguras kuota data Smartphone.

Pokemon Go
Pokemon Go

Dikutip dari The Wall Street Journal, perusahaan analisis jaringan P3 Communications Inc, mengungkapkan bahwa aplikasi Pokemon Go hanya mengkonsumsi sekitar 10 MB per jam, untuk perbandingan satu jam Video Streaming Online dengan kualitas HD bisa memakan kuota sekitar 350 MB, jadi bisa dikatakan untuk Game Online yang berbasis data Game Pokemon Go termasuk game yang irit Kuota.

Seperti dikatakan CEO P3 Dirk Bernhardt : “Sebagian besar fungsi permainan seperti kamera dan gyroscope yang membantu kamera menemukan Pokemon terjadi dalam perangkat. Dan meskipun game Pokemon Go yang menggunakan fitur GPS untuk berburu Pokemon namun hal ini tidak memberatkan jaringan seluler dibandingkan aplikasi Maps yang terus menggambar ulang peta”

Kepopuleran aplikasi Pokemon Go saat ini melebihi aplikasi Tinder dan Twitter di U.S, hal ini sungguh mengejutkan mengingat aplikasi Tinder dan Twitter adalah 2 aplikasi yang sangat populer di U.S. Masih mengutip dari P3 Communications Inc, rata – rata sesi Pokemon Go adalah 100 detik dengan pengguna bermain selama sekitar 48 menit dalam seminggu.

Akankah Pokemon Go yang telah dirilis 6 Juli 2016 kemarin di U.S, Australia dan Selandia Baru akan segera resmi masuk ke Indonesia? Well semoga saja sahabat TechKhalifa bisa memainkan game ini di PlayStore dan AppStore segera!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *