Nokia 6 Resmi dijual 19 januari 2017

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas mengenai rumor Nokia 6 Android. Ponsel Nokia android pertama Nokia setelah sempat “menghilang” dalam beberapa tahun akhirnya kembali. Pembahasan sebelumnya tidak ada informasi tanggal kapan HMD Global akan menjual perangkat nokia androidnya. Namun kali ini Nokia 6 resmi dijual pada awal Januari 2017 oleh HMD Global.

Kembalinya Nokia

Nokia 6 Android
Nokia 6 Android

Selaku pihak yang menaungi Nokia, HMD Global memperkenalkan Nokia 6 Android pada ajang CES 2017. Ketersediaan Nokia Android dapat diperoleh secara eksklusif melalui situs jual beli china Jingdong di jd.com. Saat ini Jingdong sudah membuka kesempatan untuk melakukan pre-order Nokia 6 dan resmi dijual bebas pada tanggal 19 Januari 2017.

 Jingdong dalam halaman resminya menyebutkan pelanggan yang berminat untuk mendapatkan Nokia 6 bisa memesan secara gratis. Tetapi apabila ingin melakukan pre-order harus menyerahkan deposit 66 yuan. Saat ini Nokia 6 terus dalam proses produksi dan desainnya selalu mendapatkan pengawasan ketat untuk mendapatkan kualitas yang terbaik.

Body Nokia 6

Body Nokia 6 terbuat dari Alumunium Alloy
Body Nokia 6 terbuat dari Alumunium Alloy

Nokia 6 diklaim dibuat dari sebuah blok dengan 6000 paduan seri alumunium alloy. Proses pengolahan penggilingan memakan waktu 55 menit untuk setiap pembuatannya. Dua anodized dan tidak kurang dari 5 kali proses pemotongan berlian. 12 jam pembuatan dan akhirnya membentuk rasa keindahan dan struktur di salah satu body Nokia 6. Pembuatan menggunakan bahan berkualitas tinggi dan teknologi yang sangat baik, sehingga tercipta pada struktur pasar kekuatan tertinggi. Salah satu ponsel untuk beradaptasi dengan penggunaan beragam lingkungan.

 Kamera Nokia 6

Melengkapi desain terbaik Nokia 6 dipasang system Audio dari Dolby yaitu Dolby Atmos. System Audio tersebut terintegrasi secara langsung dengan teknologi Dolby Atmos. Pemasangan teknologi high-end smart power amplifier chip dan dua speaker yang terletak di atas dan bawah body Nokia 6. Adanya speaker Dolby Atmos dapat menjamin suara yang dihasilkan sangat bagus dan tercipta suara tiga dimensi dengan volume antara 6-8dB. Subwoofer efek meningkat hingga 16dB.

Pada sisi kamera Nokia 6 dibenamkan teknologi detection autofocus technology dan F2.0 large aperture dengan resolusi kamera mencapai 16 megapiksel kamera belakang sedangkan kamera depan/ sekunder 8 megapiksel dengan mengusung F2.0 large aperture.

 Layar Nokia 6

Layar Nokia 6 Android berukuran 5.5 Inci
Layar Nokia 6 Android berukuran 5.5 Inci

Layar Nokia 6 Android dipasang ukuran layar 5.5 inci dengan resolusi gambar mencapai 1080P sedangkan untuk pemrosesan data dipercayakan kepada prosessor Qualcomm Snapdragon 430 dengan kapasitas RAM 4 GB dan ketersediaan memori internal 64 GB dan dapat diperluas dengan penambahan memori eksternal. Sektor daya baterai Nokia 6 terisi dengan baterai kapasitas 3.000mAh dan berjalan pada system Android 7.0 Nougat dan akan mendapatkan update ke 7.1.

Harga Nokia 6

Harga Nokia 6 dibanderol dengan Harga 1.699 Yuan atau setara $245 US
Harga Nokia 6 dibanderol dengan Harga 1.699 Yuan atau setara $245 US

Secara eksklusif Nokia memberikan hak untuk menjual pertama kali Nokia 6 di situs jual beli China, JD.com. Dan mulai dijual pada 19 Januari 2017 secara bebas hanya di negara Tiongkok. dibanderol pada kisaran harga 1.699CNY atau sebesar $245 US, harga yang cukup terjangkau untuk kelas mid-range ponsel. Sayangnya Nokia 6 hanya menargetkan penjualan di Tiongkok saja dan belum ada kabar bahwa negara di luar China bisa memperoleh handset terbaru dari Nokia tersebut.

Source : anzhuo.cn

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *