Harga Motorola Moto Z Play Indonesia

Harga Motorola Moto Z Play Indonesia dibanderol dengan harga $499 atau bila dikurs dalam bentuk rupiah menjadi Rp 5-6 juta harga yang termasuk tinggi untuk pasar tanah air. Pertama kali Motorola Moto Z diperkenalkan dalam gelaran IFA 2016 dan mulai dipasarkan September 2016. Motorola Moto Z Play merupakan seri ketiga dari keluarga Moto Z yaitu Moto Z dan Moto Z Force. Sejak dibeli oleh Lenovo, Motorola sudah beberapa kali mengeluarkan produk ponsel Android, yang terakhir adalah Motorola Moto Z Play yang dibekali dengan Sertifikat TENAA dari regulator yang berbasis di China dan mengusung teknologi Bluetooth SIG.

Motorola Z Play
Motorola Z Play

Desain Motorola Moto Z Play hampir sama dengan pendahulunya Moto Z dan Moto Z Force, hanya saja untuk Motorola Moto Z Play desain bodynya tidak terbungkus dengan metal tetapi menggunakan kaca. Sesuai dengan namanya Motorola Moto Z Play dibuat lebih mengedepankan pada fitur hiburan atau permainan, terdapat lubang jack 3,5 mm di bagian bawah dan port lainnya serta memiliki kelebihan baterai yang tahan lama. Selain itu dari sisi harga Motorola Moto Z Play bisa terbilang murah dibandingkan dengan seri Moto Z sebelumnya.

Bentuk Motorola Moto Z Play bisa dibilang tebal. Memiliki baterai yang tahan lama dan dengan harga terjangkau dilengkapi dengan aksesoris modular kreatif, membuktikan Motorola sengaja mendesain Moto Z Play sebagai customizable Phone. Kelebihan Motorola Moto Z Play dibanding dengan kedua saudaranya Moto Z dan Moto Z Force adalah harga yang lebih murah, terdapat jack headphone 3,5 mm, port USB Type C sehingga proses charging dan transfer data lebih cepat.

Moto Z Play Display

Spesifikasi dan Harga Moto Z Play akan kami ulas berikut ini.

Desain Moto Z Play

Desain Moto Z Play hampir tidak ada perbedaan dengan Moto Z dan Moto Z Force baik dari segi ukuran maupun bentuk. Namun akan terlihat jelas apabila ketika menekan tombol Off, Moto Z play memiliki lubang jack headphone 3,5 mm sedangkan Moto Z dan Moto Z Force tidak. Perbedaan utama lainnya adalah apabila bagian belakang Moto Z Play dibuka akan ketahuan Moto Z Play menggunakan bahan kaca sedangkan Moto Z dan Moto Z Force memakai logam. Selain itu tampilan ketiganya terlihat sangat mirip, pada sisi kanan terdapat tombol Power dan volume. Bagian bawah terdapat lubang jack 3,5 mm dan pengisian daya menggunakan USB Type C. Pada bagian memori penyimpanan Motorola Moto Z Play ditunjang dengan memori kartu MicroSD 256GB Samsung EVO yang letaknya bersamaan dengan kartu SIM. Sedangkan sensor Fingerprint terdapat di bawah layar, yang membedakan dengan sensor fingerprint smartphone Iphone maupun Samsung adalah Sensor Finger print Moto Z Play tidak memiliki fungsi ganda untuk tombol “home”.

Kamera Motorola Moto Z Play

Sektor kamera Moto Z Play dibekali dengan kamera utama berkekuatan 16 MP fitur laser auto focus dan dual LED tone flash yang memungkinkan untuk menangkap gambar secara tajam dalam kondisi cahaya minim. Bagi yang hobi foto selfie bisa memanfaatkan kamera Moto Z Play untuk kegiatan tersebut, dengan kamera depan 5 MP dijamin selfiemu lebih bagus untuk dibagikan di akun social media kamu.

Kekurangan kamera Moto Z play adalah masih belum ada fitur Optical Image Stabilization (OIS) hal itu terlihat terutama ketika melakukan rekaman video. Moto Z Play mampu merekam gambar dengan resolusi 1080p dan kualitas 4K pada 30fps dan kualitas gambar yang sangat tajam.

Moto Z Play Display Tampak Belakang
Moto Z Play Display Tampak Belakang

Prosessor dan Baterai

Prosessor Moto Z Play menggunakan Prosessor Qualcomm Snapdragon 625 dengan delapan inti di dalamnya dan berkecepatan 2.0 GHz 64bit. Berdasarkan Uji Score AnTuTu performa Moto Z Play memperoleh Score 62,568 point yang berarti nilai tersebut berada jauh dari saudaranya yang menggunakan Prosessor dari Qualcomm Snapdragon 820 yaitu Moto Z score 150,559 point dan Moto Z Force score 151,604 point.  Moto Z Play dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB menggunakan MicroSD Samsung EVO.

Baterai Moto Z Play mampu bertahan 7 hingga 8 jam pada penggunaan maksimum yang berarti lebih lama 2 jam dibandingkan Moto Z dan Moto Z Force yang hanya 6 jam pemakaian. Sedangkan dalam penggunaan normal, Moto Z Play diklaim mampu bertahan hingga 50 jam. Moto Z Play mengusung baterai 3510mAh dan dilengkapi dengan fitur Turbopower adapter membuat proses charging hanya memerlukan waktu 15 menit untuk pengisian daya hingga 30 persen. Terdapat juga fitur Battery Saver Mode yang memungkinkan untuk menghemat penggunaan baterai dengan cara mengurangi tingkat kecerahan layar dan tentu saja performa dari Moto Z Play itu sendiri.

Software Moto Z Play

Moto Z Play dibekali dengan System Operasi android 6.0.1 Marshmallow dengan disertai penambahan perubahan launcher. Fitur standar pada Smartphone Motorola masih melekat di Moto Z Play diantaranya, Moto Display yang memungkinkan layar tetap menyala untuk menampilkan pemberitahuan dan waktu, Moto action, yaitu gerakan yang kontrol seperti twist untuk mengaktifkan kamera dan Moto Voice yaitu suatu fitur yang memungkinkan untuk memberikan perintah melalui ponsel.

Konektifitas Moto Z Play

Jaringan konektifitas Moto Z Play mampu berjalan pada frekuensi CDMA (850/1900MHz), GSM (850/900/1800/1900MHz), UMTS (850/900/1900/2100MHz), and LTE (2/3/4/5/7/13) yang memungkinkan untuk transfer data di jaringan LTE hingga pada speed 36Mbps tentu saja hal itu bergantung dengan jaringan yang dimiliki operaor bersangkutan.

Moto Z Play juga support fitur NFC, jadi bisa digunakan untuk fitur pembayaran menggunakan android pay.

Harga Moto Z Play

Harga Moto Z Play djual pada kisaran $499 atau bila dirupiahkan menjadi Rp 5-6 juta sedangkan untuk ketersediannya direncakan Moto Z Play akan dipasarkan pada 8 September 2016 untuk pasar U.S.

Berikut untuk detail Spesifikasi yang diusung oleh Moto Z PlayBlack, White

Spesifikasi Moto Z Play

Jaringan

Technology

GSM / CDMA / HSPA / LTE

2G bands

GSM 850 / 900 / 1800 /
1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)

CDMA 800 / 1900 – USA

3G bands

HSDPA 850 / 900 / 1900 /
2100

4G bands

LTE band 2(1900),
3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 13(700) – USA

Speed

HSPA, LTE

GPRS

EDGE

Diperkenalkan

Peluncuran

Agustus 2016

Status

Mulai dijual September
2016

Body

Ukuran

156.4 x 76.4 x 7 mm (6.16
x 3.01 x 0.28 in)

Berat

165 g (5.82 oz)

SIM

Single SIM (Nano-SIM) or
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

– Water repellent
nano-coating (IP52 certified)

Layar

Type

Super AMOLED capacitive
touchscreen, 16M colors

Size

5.5 inches (~69.1%
screen-to-body ratio)

Resolution

1080 x 1920 pixels (~403
ppi pixel density)

Multitouch

Platform

OS

Android OS, v6.0.1
(Marshmallow)

Chipset

Qualcomm MSM8953
Snapdragon 625

CPU

Octa-core 2.0 GHz
Cortex-A53

GPU

Adreno 506

Penyimpanan

Card slot

microSD, Expandable up to
256 GB

Internal

32 GB, 3 GB RAM

Kamera

Primary

16 MP, f/2.0, phase
detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash

Features

1.3 µm pixel size,
geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR

Video

[email protected], [email protected],
[email protected]

Secondary

5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel
size, LED flash, 1080p

Sound

Alert types

Vibration; MP3, WAV
ringtones

Loudspeaker

3.5mm jack

√ – Active noise
cancellation with dedicated mic

Comms

WLAN

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n,
Wi-Fi Direct, hotspot

Bluetooth

v4.0, A2DP, LE

GPS

Yes, with A-GPS

NFC

Yes

Radio

To be confirmed

USB

Type-C 1.0 reversible
connector, magnetic connector

Fitur

Sensors

Fingerprint,
accelerometer, gyro, proximity, compass

Messaging

SMS(threaded view), MMS,
Email, Push Email, IM

Browser

HTML5

Java

No

– MP3/AAC+/WAV/Flac
player

– MP4/H.264 player

– Photo/video editor

– Document viewer

Baterai

 

Non-removable Li-Ion 3510
mAh battery

Ketersediaan

Warna

Black, White

Harga

€ 499

 

Kelebihan Moto Z Play

  • Konektivitas sudah support jaringan 4G/LTE.
  • Terdapat fitur keamanan
  • Layar berukuran 5,5 Inci sehingga memanjakan pengguna di sektor permainan, menonton Film dan untuk browsing.
  • System Operasi sudah Support Android Marshmallow versi 6.0.1
  • Kamera utama dilengkapi dengan 16MP dengan dual tone flash membuat pengambilan gambar foto maupun video menghasilkan kualitas full HD 1080p.
  • Kamera depan Moto Z Play menggunakan 5MP untuk kegiatan berfoto selfie maupun video call sangat membantu.
  • RAM ukuran 3GB dan memori internal 32GB serta dapat diperluas dengan MicroUSB hingga 256GB membuat kamu tak akan kehabisan ruang kosong di Smartphone kamu.
  • Baterai terbilang kapasitas yang lumayan besar 3510 mAh sehingga tak perlu takut untuk kehabisan baterai disaat penting.
  • Prosessor menggunakan Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan delapan inti membuat performa Moto Z Play terbilang lancar.

Kekurangan Moto Z Play

  • Belum tersedia untuk dipasarkan di Indonesia
  • Harga yang terbilang mahal
  • Baterai non removable
  • Kamera depan tidak dilengkapi lampu flash

Sahabat Techkhalifa itu tadi review kami mengenai spesifikasi dan harga dari Moto Z Play, semoga bisa membantu memberikan referensi untuk sahabat sebelum memutuskan untuk membeli atau mengganti smartphone kamu.

Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke sini, kamu juga bisa membagikan artikel ini gratis. Jangan lupa untuk membagikan sumber beritanya ya sahabat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *