Bocoran Kamera GoPro5 diduga muncul dalam Video 9 Detik

Kamera GoPro 5 Sebuah Video pendek yang diposting ke situs berbagi Video Vimeo dan Reddit memberikan gambaran sekilas mengenai kemunculan GoPro 5 untuk pertama kali. Dalam Video pendek tersebut menunjukkan proses langkah-demi-langkah bagaimana menghubungkan kamera ke smartphone melalui apps mobile.

Sayangnya durasi video hanya sembilan detik, dan itu hanya menunjukkan bagian belakang kamera sehingga masih menjadi teka-teki bagaimana fitur dan bentuknya. Mengingat masih  sedikit yang diketahui tentang Kamera GoPro Hero 5 yang seharusnya akan dirilis saat musim liburan mendatang, masih ada beberapa hal yang bisa didapat dari klip tersebut.

Rumor Tampilan GoPro 5
Rumor Tampilan GoPro 5

Body TouchScreen

Bagian belakang Kamera GoPro5 tampaknya seluruhnya menggunakan layar sentuh. Itu berarti bahwa bus connector – slot inci panjang yang memungkinkan pengguna untuk melampirkan baterai ekstra, layar LCD, dan aksesoris lainnya untuk model GoPro sebelumnya – bisa jadi tidak diperlukan. Perubahan penggunaan ke layar sentuh akan menjadi perubahan cepat yang dilakukan bagi perusahaan.

Berdasarkan Klip tersebut, Menu pada Kamera GoPro 5 akan sedikit berbeda dibandingkan pendahulunya di GoPro 4. Tampaknya menjadi lebih sederhana dan lebih mudah dengan fitur touchscreen, disertai dengan deretan pengaturan cepat di bagian bawah untuk mengubah hal-hal seperti frameratemodus, dan resolusi membidik gambar. Terlihat di Video, ada pilihan di menu yang membuat penasaran “Connections”: sesuatu yang disebut “GoPro Sniper.” GoPro tampaknya tidak mendaftarkan merek apapun atas nama tersebut, jadi mungkin itu hanya nama proyek untuk produk lain.

Jika tidak, maka fitur atau menu lainnya terlihat cukup standar, seperti Wi-Fi dan mikrofon (yang dapat di non aktifkan –bisa jadi termasuk dalam fitur  Go Pro 5 yang terbaru). Jika benar demikian, maka tidak ada perubahan yang signifikan disisi hardware dibandingkan GoPro sebelumnya.

Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah apakah tidak ada cukup perbedaan yang berarti sehingga membuat orang untuk beralih membeli GoPro5.

Sumber keaslian Video tersebut diupload oleh Konrad Iturbe, seseorang yang menjuluki dirinya sendiri sebagai “tinkerer / hacker” fans GoPro. File tersebut tampaknya dia peroleh dari Aplikasi GoPro Versi Android, dan setelah “menggali” Konrad bisa menemukannya dalam versi terbaru dari Paket Aplikasi Android app (APK) berjudul “add_camera_hero5.mp4.” meskipun – yang lain menyebutkan dari Hero 5 di APK beberapa file acak XML.

Kabar terbaru menyebutkan Konrad Iturbe juga “menggali” gambar yang kemungkinan adalah gambar yang disebut sebagai Karma yaitu proyek Drone GoPro.  Pihak GoPro menolak mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *