Amazon Ujicoba Pengiriman Barang Dengan Pesawat Drone

Amazon Drone – Amazon berencana mengembangkan pesawat Drone untuk melakukan pengiriman barang ke pelanggannya. Rencana Amazon untuk menggunakan pesawat tanpa awak -drone dalam pengiriman barang mulai menjadi kenyataan. Dikutip dari halaman thenextweb.com Amazon saat ini sedang bekerjasama dengan pemerintah Inggris untuk melakukan uji coba dengan menggunakan pesawat tanpa awak- DRONE dalam pengiriman barangnya.

Amazon Drone
Amazon Drone

Bekerjasama dengan UK Civil Aviation Authority (CAA) –Otoritas penerbangan sipil Inggris. Amazon akan menguji drone yang terbang di luar garis batas pandangan operator di daerah pedesaan dan pinggiran kota. Kemampuan mereka untuk mengidentifikasi dan menghindari rintangan dan bahkan perjalanan yang melibatkan armada Drone Otomatis akan ditangani oleh satu Orang.

Hasil uji coba tersebut dapat memberikan informasi mengenai pengembangan kebijakan dan regulasi di masa depan untuk penggunaan Drone tujuan komersial.

Paul Misener, Wakil Presiden Amazon Global Innovation Policy and Communications mengatakan tujuan kerjasama tersebut :

Penggunaan Pesawat Drone untuk pengiriman barang akan meningkatkan pengalaman pelanggan, menciptakan lapangan pekerjaan baru di industri yang berkembang pesat, dan merintis metode baru pengiriman yang berkelanjutan untuk memenuhi permintaan di masa depan.

Pemetaan yang dilakukan Inggris untuk Teknologi Drone akan memberikan manfaat bagi pelanggan, Industri dan masyarakat.

November tahun lalu, Amazon telah memamerkan Drone yang dikembangkan untuk pengiriman ke lokasi yang jaraknya 15 mil dengan waktu di bawah 30 menit. Pada bulan Januari, perusahaan mencatat bahwa pengembangan berbagai Drone untuk lingkungan berbeda. Amazon rupanya lebih memfokuskan pengembangan pesawat Drone di Inggris daripada di Amerika, pasalnya US Federal Aviation Authority dinilai lambat dalam mengeluarkan peraturan tentang penggunaan pesawat tanpa awak (Drone).

[content-egg module=Youtube]

Menarik untuk disimak apakah uji coba dan pengembangan pesawat tanpa awak oleh Amazon dan Pemerintah Inggris –CAA, akan membantu amazon dalam balapan persaingan dengan pesaingnya seperti WallMart, dan UPS untuk menjadi perusahaan pertama yang melakukan pengiriman produk dengan menggunakan Drone dalam  skala besar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *